One Hafiz - Tahfiz Online Intensif via WhatsApp

Tulisan Terbaru untuk Anda

Lihat Lainnya

Tahfidz Online via WhatsApp di OneHafiz.com - Mudah, Sistematis, Cocok untuk Pemula

Sebelumnya program ini merupakan salah satu sub program di Arabic Quantum, dulu kami menamainya Kelas AQL Tahfidz dimana sudah berjalan sebanyak 7 Angkatan dengan total peserta aktif 200+ orang lebih, terdiri dari laki-laki dan perempuan.

Kelas AQL Tahfidz tersebut berawal dari permintaan para peserta Kelas AQL Premium yang berminat untuk belajar menghafal Al-Qur'an langsung bersama saya. Akhirnya programnya pun dimulai sejak bulan Februari 2018, Alhamdulillah.

Seiring berjalannya waktu, pesertanya pun bertambah, pengelola kelasnya pun juga harus saya tambah, sehingga saya berinisiatif untuk membentuk tim baru yang memang secara khusus menangani seluruh manajemen program ini, dari perekrutan peserta, pembentukan & pengelolaan kelas, pengiriman pelajaran, rekapitulasi daftar hadir, menyimak hafalan, mengumpulkan nilai, membuat sertifikat dan tugas-tugas yang lainnya.

Nah, pembentukan tim khusus tersebut juga membuat saya berinisiatif untuk memisahkan secara utuh antara pengelolaan Arabic Quantum yang sekarang alhamdulillah sudah besar (ada 17.000 lebih santri sampai tulisan ini dirilis) dengan Kelas AQL Tahfidz ini, saya beristikharah dan menggatinya dengan nama One Hafiz, Anda boleh kunjungi websitenya di https://www.onehafiz.com untuk melihat program Tahfiz Online via WhatsApp untuk Pemula ini.

Jadi One Hafiz merupakan Kelas AQL Tahfidz yang ditransformasikan dengan banyak sekali pengembangan dari 7 Angkatan sebelumnya, dan One Hafiz juga merupakan kelanjutan mulai Angkatan 8 dari Kelas AQL Premium.

Kini, One Hafiz memiliki 2 program, yaitu program One Hafiz Gratis dan One Hafiz Intensif.

One Hafiz Gratis diperuntukkan untuk teman-teman yang ingin merasakan sensasi belajar menghafal Al-Qur'an di One Hafiz Intensif dengan tanpa perlu membayar, program ini diselenggarakan selama 2 pekan dengan target hafalan Surat An-Najm Ayat 1 s/d 25 atau sekitar 1 baris per hari.

Adapun One Hafiz Intensif adalah program penuh yang terdiri dari beberapa level, di level 1, Anda bisa merasakan bagaimana Surat Ar-Rahman dan Al-Mulk mengalir dalam darah dan nafas Anda, karena program One Hafiz Intensif tak sekedar hafalan yang Anda dapatkan, tapi juga tafsir yang disajikan dengan penuh inspirasi, sehingga ayat-ayat yang baru Anda hafal begitu terasa getarannya.

Bisa dikatakan, ini adalah program menghafal Al-Qur'an pertama via WhatsApp yang sekaligus menyajikan inspirasi-inspirasi dahsyat di setiap ayat yang dihafal oleh pesertanya.

Anda boleh mencoba One Hafiz Gratis di link di bawah ini:

DAFTAR SEKARANG - GRATIS

Semoga di sela-sela saya mengajar di kampus, saya dan tim bisa memberikan layanan Tahfidz Online paling mengesankan via WhatsApp untuk Anda. Doakan kami karena Al-Qur'an Allah turunkan memang untuk dibaca, dihafal, ditadabburi dan diamalkan.

Ya Allah, bimbing langkah ini!

Muhammad Rifyal, M.Pd.
Banda Aceh, 6 Oktober 2018
OneHafiz.com

Tahfidz Online via WhatsApp untuk Pemula, Daftar Sekarang!

Ini merupakan Program Tahfiz Online dengan Metode Super Praktis karena sebelumnya saya sudah menerapkannya selama 7 tahun ke santri-santri saya, insya Allah siapapun Anda bisa Menjadi Hafiz.

Bukankah Anda ingin agar Ibadah lebih baik, tilawah makin mudah, dan hidup pun jadi berkah?

Maka, jika Anda sudah lama anda ingin menghafal Al-Quran dan menjadi hafidz Quran?

Lalu tidak punya waktu luang khusus untuk pergi ke tempat belajar tahfidz?

Atau tempat belajar tahfidznya kejauhan?

Anda boleh coba belajar di One Hafiz Gratis ini, karena setelag pembelajarannya nanti dimulai, Anda dapat langsung merasakan manfaatnya dalam 3 pertemuan insya Allah, diantaranya:

  • Serial belajar Tahfidz Al-Qur'an berupa audio, gambar dan motivasi yang sudah dirancang secara sistematis.
  • Anda akan dipandu menghafal surat pilihat Al-Qur'an oleh Guru yang sudah Hafiz.
  • Pengenalan sekaligus praktek langsung metode menghafal Al-Qur'an paling mudah untuk Masyarakat Indonesia (berdasarkan uji coba yang kami lakukan).
  • Anda boleh berkonsultasi apa saja seputar metode menghafal/tahfidz Al-Qur'an yang paling cocok untuk Anda.

Anda boleh membaca sekilas tentang program One Hafiz Gratis ini di link berikut:

Awal Mula Tahfidz Online via WhatsApp - One Hafiz

Nah, jika Anda ini mendaftar, silakan langsung klik link berikut ya:

DAFTAR SEKARANG - GRATIS

Anda akan dapatkan cara praktis dan super mudah -insya Allah- menghafal Al-Qur'an.

Program ini berlangsung selama 7 hari, Anda boleh bagikan kabar ini ke sahabat-sahabat Anda jika program jni bermanfaat.

Oiya, jika Anda juga mau belajar bahasa Arab, boleh. Dan saya tidak ingin Anda ketinggalan baca tulisan Trik Ampuh Bisa Bahasa Arab dalam 3 Bulan, cek aja, gratis.

Sampai Jumpa di Grup One Hafiz Gratis ya!

Salam
Tim One Hafiz Indonesia

NB. Jika Anda seorang laki-laki lalu masuk ke grup WhatsApp khusu Putri, maka Anda akan segra diblock dan dikeluarkan, begitupun sebaliknya.

Tahfidz Online via WhatsApp di OneHafiz.com - Mudah, Sistematis, Cocok untuk Pemula

Sebelumnya program ini merupakan salah satu sub program di Arabic Quantum, dulu kami menamainya Kelas AQL Tahfidz dimana sudah berjalan sebanyak 7 Angkatan dengan total peserta aktif 200+ orang lebih, terdiri dari laki-laki dan perempuan.

Kelas AQL Tahfidz tersebut berawal dari permintaan para peserta Kelas AQL Premium yang berminat untuk belajar menghafal Al-Qur'an langsung bersama saya. Akhirnya programnya pun dimulai sejak bulan Februari 2018, Alhamdulillah.

Seiring berjalannya waktu, pesertanya pun bertambah, pengelola kelasnya pun juga harus saya tambah, sehingga saya berinisiatif untuk membentuk tim baru yang memang secara khusus menangani seluruh manajemen program ini, dari perekrutan peserta, pembentukan & pengelolaan kelas, pengiriman pelajaran, rekapitulasi daftar hadir, menyimak hafalan, mengumpulkan nilai, membuat sertifikat dan tugas-tugas yang lainnya.

Nah, pembentukan tim khusus tersebut juga membuat saya berinisiatif untuk memisahkan secara utuh antara pengelolaan Arabic Quantum yang sekarang alhamdulillah sudah besar (ada 17.000 lebih santri sampai tulisan ini dirilis) dengan Kelas AQL Tahfidz ini, saya beristikharah dan menggatinya dengan nama One Hafiz, Anda boleh kunjungi websitenya di https://www.onehafiz.com untuk melihat program Tahfiz Online via WhatsApp untuk Pemula ini.

Jadi One Hafiz merupakan Kelas AQL Tahfidz yang ditransformasikan dengan banyak sekali pengembangan dari 7 Angkatan sebelumnya, dan One Hafiz juga merupakan kelanjutan mulai Angkatan 8 dari Kelas AQL Premium.

Kini, One Hafiz memiliki 2 program, yaitu program One Hafiz Gratis dan One Hafiz Intensif.

One Hafiz Gratis diperuntukkan untuk teman-teman yang ingin merasakan sensasi belajar menghafal Al-Qur'an di One Hafiz Intensif dengan tanpa perlu membayar, program ini diselenggarakan selama 2 pekan dengan target hafalan Surat An-Najm Ayat 1 s/d 25 atau sekitar 1 baris per hari.

Adapun One Hafiz Intensif adalah program penuh yang terdiri dari beberapa level, di level 1, Anda bisa merasakan bagaimana Surat Ar-Rahman dan Al-Mulk mengalir dalam darah dan nafas Anda, karena program One Hafiz Intensif tak sekedar hafalan yang Anda dapatkan, tapi juga tafsir yang disajikan dengan penuh inspirasi, sehingga ayat-ayat yang baru Anda hafal begitu terasa getarannya.

Bisa dikatakan, ini adalah program menghafal Al-Qur'an pertama via WhatsApp yang sekaligus menyajikan inspirasi-inspirasi dahsyat di setiap ayat yang dihafal oleh pesertanya.

Anda boleh mencoba One Hafiz Gratis di link di bawah ini:

[DAFTAR SEKARANG - GRATIS]

Semoga di sela-sela saya mengajar di kampus, saya dan tim bisa memberikan layanan Tahfidz Online paling mengesankan via WhatsApp untuk Anda. Doakan kami karena Al-Qur'an Allah turunkan memang untuk dibaca, dihafal, ditadabburi dan diamalkan.

Ya Allah, bimbing langkah ini!

Muhammad Rifyal, M.Pd.
Banda Aceh, 6 Oktober 2018
OneHafiz.com

Program Tahfidz Online via WhatsApp untuk Pemula - One Hafiz Gratis

Ini merupakan Program Tahfiz Online dengan Metode Super Praktis karena sebelumnya saya sudah menerapkannya selama 7 tahun ke santri-santri saya, insya Allah siapapun Anda bisa Menjadi Hafiz.

Bukankah Anda ingin agar Ibadah lebih baik, tilawah makin mudah, dan hidup pun jadi berkah?

Maka, jika Anda sudah lama anda ingin menghafal Al-Quran dan menjadi hafidz Quran?

Lalu tidak punya waktu luang khusus untuk pergi ke tempat belajar tahfidz?

Atau tempat belajar tahfidznya kejauhan?

Anda boleh coba belajar di One Hafiz Gratis ini, karena setelag pembelajarannya nanti dimulai, Anda dapat langsung merasakan manfaatnya dalam 3 pertemuan insya Allah, diantaranya:

  • Serial belajar Tahfidz Al-Qur'an berupa audio, gambar dan motivasi yang sudah dirancang secara sistematis.
  • Anda akan dipandu menghafal surat pilihat Al-Qur'an oleh Guru yang sudah Hafiz.
  • Pengenalan sekaligus praktek langsung metode menghafal Al-Qur'an paling mudah untuk Masyarakat Indonesia (berdasarkan uji coba yang kami lakukan).
  • Anda boleh berkonsultasi apa saja seputar metode menghafal/tahfidz Al-Qur'an yang paling cocok untuk Anda.

Anda boleh membaca sekilas tentang program One Hafiz Gratis ini di link berikut:

Awal Mula Tahfidz Online via WhatsApp - One Hafiz

Nah, jika Anda ini mendaftar, silakan langsung klik link berikut ya:


Anda akan dapatkan cara praktis dan super mudah -insya Allah- menghafal Al-Qur'an.

Program ini berlangsung selama 7 hari, Anda boleh bagikan kabar ini ke sahabat-sahabat Anda jika program jni bermanfaat.

Oiya, jika Anda juga mau belajar bahasa Ara, boleh. Dan saya tidak ingin Anda ketinggalan baca tulisan Trik Ampuh Bisa Bahasa Arab dalam 3 Bulan, cek aja, gratis.

Sampai Jumpa di Grup One Hafiz Gratis ya!

Salam
Tim One Hafiz Indonesia

Belajar Tahsin Online via WhatsApp Buat Tilawah Anda Makin Baper

Tilawah yang bikin baper? Waduh... jadinya senyum senyum sendiri :)

Kemarin pas cek WhatsApp, ada yang nanya via Inbox, "Ustadz, gimana cara baca Al-Qur'an yang membuat baper?".

Sekilas, Saya kira baper (baca: sensitif) beneran, eh ternyata maksudnya bisa nyentuh perasaan pas kita baca Al-Qur'an. Bukan sensi. Hehe

Pada dasarnya, manusia emang mudah disentuh perasaannya. Itulah kenapa, drama-drama Korea dan sinetron-sinetron Indonesia banjir penggemarnya. Kenapa? Karena tiap kali nonton, kena perasaannya.

Ya entah itu rasa sedih, marah, atau kesel, "Ini sinetron kok gitu amat sih!".

Oleh karenanya, disadari atau tidak, unsur perasaan ini pun bisa kita dapatkan saat kita baca Al-Qur'an. Seriusan!

Bahkan, sahabat Nabi Abu Bakar -radhiallahu 'anhu- termasuk orang yang selalu membawa perasaannya kalau membaca Al-Qur'an, seakan semua ayat hadir di hadapannya.

Pertanyaannya adalah...

Gimana cara baca Al-Qur'an sesuai kaidahnya?
Gimana cara baca Al-Qur'an yang fasih?
Gimana cara baca Al-Qur'an yang bikin "baper"?"

Insya Allah semuanya akan Saya bahas dan kupas di Kursus Jago Quran - Belajar Baca Al-Qur'an via WhatsApp bulan depan.

Kelas Jago Quran di Smartphone Anda

Hebatnya lagi di Kursus Jago Quran Anda bisa ikuti via WhatsApp, jadi ga perlu ribet dan bisa belajar kapan dan dimana saja.

https://www.jagoquran.com

Silakan KLIK link di atas untuk DAFTAR...

Kursus memang akan banyak membahas terkait cara baca Al-Qur'an sehingga tilawah Anda semakin adem dan menggugah.

Sudah saya siapkan semuanya, pokoknya:

"Tilawah makin baik, ibadah makin semangat, tadabbur makin sering. Titik".

Itu kan yang Anda inginkan?

Yuk ah, tunggu apa lagi.
Amankan seatnya, sebelum full.

Saya berani jamin, serial pelajaran yang disampaikan di kelas akan memberikan PENGALAMAN berharga buat Anda. Tentu, baiknya baca Al-Quran Anda. Dengan Izin Allah...

Sampai jumpa ya!
Salam...

Jago Quran - Mahir Baca Al-Qur'an dalam 3 Bulan
www.JagoQuran.com

JagoQuran.com Tempat Anda Belajar Baca Al-Qur'an Online Ter-LENGKAP di Indonesia

Tahukah Anda cara praktis belajar Baca Al-Qur'an Intensif via WhatsApp Hanya 3 dalam Bulan?

Sehingga Baca Al-Quran makin baik, Ibadah lebih khusyu'?

Jago Quran hadir membantu Anda hingga jago dan mahir baca Al-Qur'an kapanpun dan dimanapun Anda.

InsyaAllah saya akan mengadakan Kursus Jago Quran Via WhatsApp untuk membantu Sahabat-sahabat agar kemampuan Baca Al-Qur'annya makin baik lagi. Aamiin...

Kali ini buku panduan yang digunakan adalah Metode Asy-Syafi'i - Cara Praktis Baca Al-Qur'an.

Ya, Seperti yang Anda tahu, buku tersebut menjadi salah satu buku TERMUDAH dalam mempelajari Cara Baca Al-Qur'an, khususnya bagi Anda yang masih pemula & ingin segera memperbagus tilawah Qurannya.

Bagaimana tidak, satu-satunya cara yang memudahkan kita membaca Al-Qur'an adalah tahu cara-cara praktisnya terlebih dahulu sebelum kita belajar hukum-hukum Tajwid nantinya. Betul?

Anda bisa belajar baca Al-Quran dimana saja

Dan melalui kursus "Jago Quran" melalui WhatsApp ini, izinkan Saya membantu Anda untuk memahami lebih dalam tentang ilmu mulia ini, diantaranya:

  1. Huruf-Huruf Hijaiyah
  2. Harokat Fathah, Kasroh & Dhammah
  3. Menyambung Huruf Hijaiyah
  4. Mengenal Tanwin
  5. Huruf yang Sering Tertukar
  6. Sukun, Tasydid & Mad
  7. Membaca Bacaan Waqaf
  8. Cara Baca Alif Lam
  9. Al-Qamariyah & Asy-Syamsiyyah
  10. Mad bertemu Hamzah Washal
  11. Bacaan Lafadz ALLAH
  12. Mengenal Mad & Tasydid
  13. Huruf tidak Berharokat di Awal Surat
  14. Latihan Baca Surat Pendek
  15. Tanda Waqaf dalam Al-Qur'an
  16. …dan masih banyak lagi.


:-) Ya begitulah, kata sahabat-sahabat saya yang sudah pernah belajar langsung dengan saya, Saya termasuk perfeksionis soal penyampaian materi. Pengen semuanya disampaikan, dibongkar habis-habisan, gak setengah-setengah, InsyaAllah...

Tampilan Kelas Jago Quran di Smartphone Anda nantinya.

Bisa dikatakan, kursus Jago Quran ini menjadi Kursus Tahsin via WhatsApp ter-LENGKAP untuk pemula di Indonesia. Belum ada sebelumnya, cek aja, :)

Kalau Anda mau ikutan Kursusnya, silakan, boleh.

Dengan senang hati Saya akan berbagi dan ajarkan semuanya pada ANDA, insya Allah.

Anda bisa daftar sekarang disini:
👉 https://www.jagoquran.com

Kuota Kursus sangat-sangat kami batasi. Sementara pesan ini sudah tersebar ke lebih 7.000 orang.

Saran saya, kalau serius mau ikut serta, amankan kuotanya sekarang, sebelum kehabisan.

Pengalaman kursus via WhatsApp saya sebelumnya kuotanya selalu penuh bahkan jauh-jauh hari sebelum acara.

Yuk, amankan seatnya...

Sampai ketemu di kelas ya.
Salam

Muhammad Rifyal

P.S.
Kalau Anda kesulitan daftar via website, di link diatas ada tombol yang mengarah ke WhatsAppnya kok. KLIK aja ya. Nanti tim Saya akan membantu Anda. Tenang aja.

Jago Quran - Mahir Baca Al-Qur'an dalam 3 Bulan

Jl. Residen Danubroto, Lr. Taman Kurnia 1, No. 3, Kelurahan Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam - 23239 Indonesia

6 Langkah Mudah Menghafal Al-Quran dalam 3 Tahun Bagi Orang Sibuk

Selama 10 tahun terakhir, ruh Al-Qur'an di negeri ini semakin akrab dengan generasi muda. Banyak sekali para huffadzul Quran Allah hadirkan untuk kita, padahal usia mereka masih sangat belia. Seperti salah satu pemenang Hafidz Cilik Indonesia, Musa -hafidzahulah- dan teman-temannya di acara tersebut. Mereka akan menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk menjadi keluarga Allah dan orang-orang pilihan Nya di bumi. Kita selalu diminta bersyukur atas nikmat tersebut.

Begitupun di kalangan remaja, mencuatnya lantuan merdu tilawah para hafidz muda seperti Fatih Seferagic dari Amerika Serikat dan Muzammil Hasballah dari Tanoh Rencong, Indonesia adalah salah satu isyarat bahwa generasi muda kita sudah mulai bosan dengan nyanyian dan musik. Mereka lebih senang dan tenang menyimak ayat-ayat Nya dibaca.

Saya melihat bahwa lembaga pendidikan Al-Qur'an untuk segala jenjang usia, juga mulai lahir dan tumbuh di setiap pelosok provinsi dari Sabang hingga ke Maroke, bukti bahwa tidak lama lagi Al-Qur'an kembali akan menjadi bacaan dan renungan wajib setiap muslim sebelum mereka berucap dan bertindak dalam kesehariannya.

Oleh karena itu, wujud dari syukur masyarakat negeri ini atas anugerah mahal di atas mestinya dilanjutkan dengan bertanya :
  1. Bagaimana caranya bagi saya untuk ikut serta mengjadi penghafal Al-Quran?
  2. Apakah saya bisa menghafal Al-Qur'an dengan kesibukan saya yang sangat padat?
  3. Berapa lama saya bisa menyempurnakan hafalan 30 Juz Al-Qur'an?
Karena kita ingin ruh Al-Quran yang sudah akrab ini benar-benar mengalir dalam nafas dan dara generasi kita ke depannya.

Artikel ini hadir untuk menjawab 3 pertanyaan di atas. Teruskan membaca...

6 Langkah Mudah Menghafal Al-Quran untuk Pemula

Langkah 1 : Malu tidak menghafal Al-Quran
Langkah 2 : Mengikhlaskan niat hanya untuk Allah
Langkah 3 : Mencari Guru Al-Qur'an
Langkah 4 : Memperbaiki bacaan Al-Qur'an
Langkah 5 : Menggunakan metode menghafal yang tepat

Di sini saya akan mengulas lebih banyak karena ini sebenarnya intisari dari artikel ini. Berikut metode menghafal Al-Quran tanpa menghafal untuk anda yang memiliki kesibukan yang padat:
  • Anda mengikuti bacaan guru hingga lancar sesuai kaidah Tajwid per ayat, usahakan meniru irama Guru semirip mungkin.
  • Anda membaca ayat tersebut (harus melihat ke Mushaf) sebanyak 20 kali dengan perlahan dan konsentrasi penuh, gunakan jemari tangan kanan Anda untuk menghitung jumlah bacaan Anda tersebut.
  • Apabila sudah selesai membanyak 20 x sambil melihat, maka sekarang coba Anda menghafalnya dengan membaca ayat tersebut tanpa melihat sebanyak 5 kali, dan pastikan anda usdah lancar menghafalnya.
  • Kemudian Anda menghubungkan ayat yang dihafal dengan ayat sebelumnya (jika ada) dan/atau dengan ayat sesudahnya dengan membacanya dengan melihat sebanyak 5 kali lalu membaca tanpa melihat sebanyak 5 kali.
  • Setelah selesai menghafal 1 halaman, setorkan hafalan anda kepada seorang guru dengan seksama. Jika ada kekeliruan, perhatikan kesalahan anda, lalu perbaikilah dengan segera, bila perlu beri tanda di mushaf hafalan Anda dengan pensil 2B, hal ini dilakukan agar kekeliruan yang sama tidak terulang.
  • Lakukan 5 langkah di atas untuk halaman berikutnya.
Langkah 6 : Memperbanyak do'a.

Gunakan waktu-waktu mustajab untuk bermunajat kepada Allah agar Anda dipilih menjadi penghafal Al-Qur'an dari sekian banyak manusia di muka bumi.

Saya yakin, setelah anda menjalani keenam langkah di atas, dalam waktu kurang lebih 3 tahun anda akan mampu menyelesaikan hafalan Al-Qur'an 30 juz sesibuk apapun anda sekarang. Di awal mungkin anda tidak mampu mengahafal dalam jumlah besar atau dalam waktu yang cepat, namun anda harus tahu bahwa kemampuan menghafal anda terus berkembang. Semakin sering anda menghafal semakin kuat hafalan anda dan semakin banyak memori anda dapat menampung hafalan-hafalan baru berikutnya.

Di akhir, saya ingin bercerita sedikit...

Suatu hari sahabat dekat saya yang sangat dermawan bertanya : Ustadz, bagaimana ustadz bisa menghafal Al-Qur'an sebanyak 604 halaman?

Saya balik bertanya : Bang, bagaimana abang bisa menghafal harga modal, harga jual dan keuntungan ribuan barang yang abang jual?

Dia paham dan tersenyum.

Begitulah ketika anda membersamai Alquran, maka ia akan bersama anda kapan saja dan dimana saja, oleh karena itu, saya sangat terkesan dengan kalimat Syaikhul Islam Ibnu Taymiyyah -rahimahullah-, kata beliau : "Tidaklah ilmu ini akan kokoh, melainkan dengan diulang-ulang".